saya kembali ! saya telah berhasil !

saya pernah bilang untuk pergi sementara dari blog ini kan ?
karena belajar ?
demi belitung raya ?
ya! saya berhasil dapet belitung raya itu.
tapi tunggu.. saya gagal loh, gagal dari target awal.

begini ceritanya..
SMA belitung, terdiri dari dua sekolah. dan kedua sekolah itu merupakan sekolah terbaik di Bandung. yap ! ada yang udah tau ? SMA Negeri 3 Bandung dan SMA Negeri 5 Bandung. dan dua sekolah ini NYATU. sumpah bener-bener dua sekolah dalam 1 gedung. aula nya aja bareng. unik kan ? mana ada sekolah lain yang kayak gini 😉

target saya itu SMA Negeri 3 Bandung.
nah, nem saya 38,25 (rata-rata 9.5…). bagi sebagian orang, ini nilai yang “WAH” banget gitu ya, rata-rata 9,5 lebih.
tapi lihat, dengan nilai “yang bagus” ini, saya gagal.

saya daftar sekolah pas hari terakhir pendaftaran, saya dan ortu mantengin tuh layar SMA 3 di sebelahnya ada layar SMA 5.
daaan… teroretoret, jam 12.00, PG SMAN 3 udah 38.3
yak ! saya gagal. jelas gagal.

sekarang perhatian beralih ke layar SMA 5.
masih aman lah buat nem saya mah. pendaftaran ditutup jam 2. sampai jam 1 saya masih belum ngasihin formulir, saya bilang ke ortu saya supaya nahan dulu formulirnya.

waktu itu, sumpahlah dalam pikiran udah merajalela yang namanya “harus 3 harus 3” sampai-sampai sempet mikir “atau aku ke cluster 2 atau ke sma 8 aja dulu terus pindah ya?” tapi ada yang membisikkan “pengecut”. hei, dimana sih pengecutnya ? “kamu seolah lari dari kenyataan. ayo hadapi yang di depan kamu, itu tantangan baru”

dan sekitar 30 menit sebelum ditutup saya kumpulin tuh formulir. sampai jam 4 orang-orang disana masih pada mantengin layar, saya juga ikutan. dari hasil final, saya masuk SMA Negeri 5 Bandung.

pulang ke rumah, kecewa. bukannya bersyukur. malah kecewa.
temen2 bapa saya, temen2 ibu saya, temen2 saya pada ngucapin selamat. kebanyakan dari mereka bilang “selamat ya, ikut seneng”.
hei, saya nya aja gak seneng gini ? kenapa ?

ada lagi yang ngehibur saya, bilang “tuhan berencana lain”

oke, kita persingkat waktu. saya mulai sekolah disana. dan melewati MPLS – Masa Perkenalan Lingkungan Sekolah.
nama lain dari MOS itu teh, dan sumpahlah di awal2 ngerasa kayak yang ga diterima gitu sama kakak kelas.
tp setelah MPLS, kesan saya ke sekolah ini jadi +

3 bulan berlalu sampai sekarang dan saya merasa ini memang keputusan Allah yang terbaik buat saya. walaupuntugasnyaseabrekamitamitdeh
dan setelah gagal kali ini, saya berjanji akan memanfaatkan waktu dengan benar sehingga hasil yang saya dapat di lain kali adalah hasil yang optimal 😀


pesan moral : keputusan tuhan memang yang terbaik ! asal kita tetap tegar dan jalani itu dengan baik 😉
– Utari Nur Alifah a.k.a Sakuzo
doakan dan lihat saya sukses !

2 Responses to saya kembali ! saya telah berhasil !

  1. Eru says:

    Mungkin Tugan ga kasih apa yang kita inginkan, karena apa yang kita inginkan mungkin bukan yang terbaik

    There’s a reason behind everything, all you have to do is figuring it out.

    Congrats! Uta

  2. andyan says:

    semoga sukses!!!!!
    jangan lupa kasih kabar ke kami ya 😀

Leave a Reply

