Laskar Pelangi

Photobucket
pics edited by me :cool::laugh:

Mimpi adalah kunci..

Untuk kita..

Menaklukan dunia..

Berlarilah tanpa lelah..

Sampai engkau meraihnya..

Laskar.. Pelangi..

(NIDJI – Laskar Pelangi)

oke.. telat ni anak lapornya XD. Filmny dh lama ak tonton, tp baru selese baca bukunya. 😀
tiap baca pasti ketiduran, yaiyalah gak selese selese XP

kalau mau liriknya yang kumplit, kunjungi aja blognya mas pandu di post yang ini

laskar pelangi bercerita tentang anak2 kurang mampu yang dengan gigihnya mau rajin belajar demi meraih cita-cita. ada 10 orang anggota laskar pelangi, *tambah satu sama Flo* mereka semua adalah anak2 dari keluarga yang kurang mampu, kurang fasilitas segala kurang lah. mereka bersekolah di SD Muhamadiyah di Belitong, diamana SD Muhamadiyah ini merupakan SD Islam pertama di Belitong, kondisi bangunanny sangat memprihatinkan dan tidak layak untuk dijadikan sekolah, apalagi sekolah ini juga difungsikan sebagai kandang kambing bila hujan turun :cry:tetapi, walau dengan fasilitas yang kurang, para anak2 ini tetap saja giat belajar ! karena mereka memiliki tekad yang kuat untuk masa depan mereka. hhmm.. yang paling menonjol diantara anak2 ini yaitu Lintang dan Mahar. 😀

Lintang adalah anak yang sangat istimewa, dia rela mengayuh sepeda untuk berangkat ke sekolah pulang pergi kira2 sejauh 80 KM, dan dalam perjalanannya pun Lintang mengalami berbagai halangan diantaranya dia harus melewati hutan2 berbahaya yang bahkan ada Buayanya disitu X( *gilaaaja, ada yang bisa berani gini gak ??* tetapi walaupun harus lewati rintangan seperti ini, Lintang adalah murid terpintar disitu, segala ilmu pengetahuan ia kuasai bahkan diperkirakan dia bisa menjadi fisikawan pertama dari belitong. Lintang dapat menghitung hitungan2 hanya dalam sekejap mata sajo. prestasinya membuat reputasi SD Muhamadiyah yang reyot n gags eksis ini menjadi terangkat lewat lomba cerdas cermat. hhmm.. tapi lintang ini kurang beruntung karena di akhir cerita dia *********** (lebih jelasnya silahkan baca ato nonton)

Mahar, anak keren yang banyak digemari teman teman saya terutama si mbak dntii (termasuk saya :mrgreen: ) adalah anak yang kreatif 😛 dia sangat menyukai seni bahkan dianggap gila oleh teman2nya karena terlalu freak. tapi mahar ini beneran sangat kreatif, kalau lintang berat di otak kiri (alias hitung2an dkk) nah si mahar ini melengkapi kelas muhamadiah itu dengan otak kanannya (kreativitas dll.) dan si Mahar-chan (chan ??) ini juga mengangkat nama SD Muhamadiyah lewat lomba karnaval agustusan. dimana seluruh kekuatan MUhamadiyah disatukan oleh mahar-chan ini, udah gitu mereka menampilkan atraksi yang membuat orang termehek-mehek terkagum-kagum dan SD Muhamadiyah ini menjadi Juara 1, bahkan SDPN yang menjadi juara bertahan bertahun-tahun dengan marching band dan atraksi yang lainnya pun kalah. disini terlihat bahwa kreativitas dan mahar sangat tinggi sehingga bisa begini dan begitu semua semua ada dalam kantong si mahar *dilemparin jamur karena melenceng*

hyahyaha. itu sekilas sinopsisnya gimana, emang telat dan pasti banyak orang yang udah baca, tapi pgn aja posting da pengen ;p

hmm.. menurut saya, baca dulu bukunya baru filmnya. hahaha.

Kelebihan dan kekurangan buku : ceritanya mantap. original. Dr rasa sedih, seneng, lucu, campur2 smwa. Trs sang pengarang Andrea Hirata memberikan deskripsi yg keren mameen ! Kekurangannya, bahasanya it agak sulit dimengerti oleh bocah kelas 3 SMP kyk ak gni, yah emang sh rating buku ini dewasa. 😐

kelebihan dan kekurangan film : keren bgt pemandangan alamnya. Film karya anak negri yg disutradarai oleh Riri Riza ini menampilkan pesona belitong mulai dari pantainya, hutannya, sampai ke tambang timahnya. Pemain2nya pun orang belitong asli. Uda gt ada buayanya juga *bawanya darimana yah tu buaya ?*
Kekurangannya : cerita agak tdk sesuai dgn cerita original dari andrea hirata. Tp ya namanya juga pelem adaptasi.
Ost laskar pelangi juga bgus2, kpn2 aku post di blog ini dh. Yg plg aku suka adalah lagunya Nidji yg laskar pelangi n bunga seroja yg dinyanyiin verrys a.k.a mahar. XD

Hikmah dari cerita Laskar Pelangi ini, kita harus terus bersyukur atas keadaan yg ada. Apapun keadaannya kita hrs terus bersyukur pada yang kuasa. Cinta kepada hidup memberikan senyuman abadi walau hidup kadang tak adil tapi cinta lengkapi kita. Seperti lagunya nidji. 🙂

[UPDATED!]

Advertisements

11 Responses to Laskar Pelangi

  1. Hahahhahha

    Mahar~!!
    XD

  2. saKuZo says:

    @ rein : reina lunarrune ! Thx 4 visit^^

    Iya mahar XD
    bunga seroja~~

  3. Eru says:

    Iya tuh akting buayanya mantap banget

    *lostfokus*

  4. saKuZo says:

    @ om eru : Wkwkwk. Akting buaya ?

    Yg plg sdih it pas si bapaknya lintang meninggal.. Huwaaa padahal dy anak berbakat bgt.. Tp dy g bsa lanjutin skolahan karna tuntutan keadaan! Smentara kita *kita ??* dksh fasilitas lbh tp msh nyia2in. Hiks 😥

  5. nairasmile says:

    yaks…stuju!!
    harus bersyukur sama keadaan yg ada

    apa kabar neng 🙂

  6. andyan says:

    kasian si lintang
    kasian juga aku
    hiks
    *g nyambung*

  7. saKuZo says:

    @ nairasmile : iya gitu. Hahaha. Jd merasa bersalah gara2 aku krg srg bersyukur 😥
    Kabar baik jeng 🙂

    @ andyan : lho? Emg sampeyan ngegoes sepeda tiap hr 80km kyk lintang gt ? :-O

  8. andyan says:

    soalnya tahun lalu pas baca novelnya trus tau lintang g bisa nerusin skolah rasanya sampe g doyan makan

  9. anjosh sosoan maneh. emang pilemnya aja baru nonton kamu mah! ngaku!

    heh komenin blog aku lagi dongg

    sombong kau

    haha

  10. Bzzt says:

    aslinya si mahar penyanyi juga kah? O.o

  11. Ty$@ says:

    LEbih bagus novel dari filmnya. hehehe
    Tapi bagus juga kq filmnya 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: