alam penuh misteri oh misteri

setelah misteri pohon toge.. (yang masih blm terjawab, soalnya togenya gak tumbuh2 😥 ) muncul lg yg laen =_=a
jd tadi siang saya YMan brg adeknya tmen YM saya *halah lieur*

dia : ka, boleh nanya ga??

aku : ya?? apa??

dia : ini ttg IPA

aku : he?? IPA?? Ilmu Pengetahuan Alam?? *mikir, IPA tuh apa ?? Ilmu pengetahuan Alam?? Indonesian Primbon Accociate?? Industri Pengembakbiakan Ikan, ato apa ?? *

dia : iya

dia : makanannya jamur tuh apa terus makannya darimana?? jamur kan gak punya klorofil.

aku : *bengong* hm…

*mikir (pasti ngaco) ..: wah iya ya.. darimana jamur makannya orang badannya cuma buntet gitu warnayna gak ijo pula. kalo punya mulut, mulutnya keluar darimana? apa iya dari kepalanya yang gede itu terdapat mulut tersembunyi??*

ada nmer teleponnya! darimanakah keluar mulutnya ?? dan apa makanannya??

udah gitu mikir lagi, makanyannya apa ya ?? masa’ ayam lewat depan si jamur terus disedot gt?? kan ga cukup. ato makan rumput ala kambing gitu (daun dikunyah)?? *

tapi sisi jenius saya mulai berhenti berpikr dan mencoba mengingat ingat pelajaran SD 😎

akhirnya inget juga kalo jamur itu makan sari2 yan gudah diolah, makannya lewat hifa dan miseliumnya.

**chatting berlanjut**

aku : jadi gini.. jamur itu menghisap sari-sari makanan lewat hifa n miseliumnya *sok pinter*

dia : ooohh gitu. beneran??

aku : iya 🙂 🙂 🙂

dia : kalo salah gimana ??

aku : *weks!!* ung.. kan jamur gak punya apa2 lagi selain hifa n miselium.

dia : hmm.. kyknya bnr ya ka.

aku : khekhekkhe .

…………..

hahaha dasar aku orang gajel!

tapi ya.. saya jadi menyadari. alam itu penuh keanekaragaman. gapunya mulut ya nyedot. gapunya kaki ya  diem ditempat *loh?*

sekian dl :p

oiya, saya msh menerima apabila anda masih mau menjelaskan dan ber unek-unek ttg pohon toge :laugh:

togee.

26 Responses to alam penuh misteri oh misteri

  1. andyan says:

    ah
    lagi2 kena masalahnya pas di toge
    masih aja bingung ni??
    😀

  2. andyan says:

    oke deh, saya akan mencoba menjelaskan sekali lagi
    *ehm ehm*

    toge atau tauge adalah sayuran yang merupakan tumbuhan muda yang baru saja berkecambah dan dilindungi dari cahaya.

    kata tauge sendiri adalah serapan dari dialek hokkian, istilah mandarinnya adalah douya (豆芽) yang secara harfiah berarti kecambah kacang-kacangan, umumnya berasal dari kedelai atau kacang hijau dan sangat biasa disajikan dalam menu dari asia timur.

    tauge segar sangat kaya akan vitamin E dan merupakan menu yang sangat dianjurkan.

    *lirik kiri kanan*
    *ketauan klo nyontek nggak ya*

  3. andyan says:

    hattrick dahh

    ni resep daging panggang toge keju
    gampang kok, coba aja

    Bahan:
    150 g daging sapi cincang
    100 g tauge, bersihkan
    20 g bawang Bombay, cincang
    1 siung bawang putih, cincang
    2 sdm saus tomat
    1 sdm saus cabai botolan (bikinan ndiri boleh)
    1/2 sdt oragano kering (g tau ni apaan, g pke jg gpp)
    1/2 sdt merica hitam bubuk
    1 sdt garam
    Saus:
    1 sdm mentega
    2 sdm tepung terigu
    200 ml susu cair
    1/2 sdt merica bubuk
    1/2 sdt garam
    Taburan:
    50 g keju mozarella (apa aja boleh deh), iris tipis

    Cara membuat:

    Siapkan pinggan tahan panas, semir margarin.
    Campur daging cincang dan bahan lainnya hingga rata.
    Tuang ke dalam pinggan, ratakan.
    Saus :

    Lelehkan mentega, taburi tepung terigu, aduk hingga rata.
    Tuangi susu,aduk hingga licin. Bubuhi garam dan merica.
    Tuang ke atas pinggan, ratakan. Taburi keju.
    Panggang dalam oven panas 180 C selama 20 menit hingga matang.
    Angkat, sajikan panas.

    porsi untuk dua orang, tapi bisa lebih klo mau dibagi2 lagi, hehe

  4. andyan says:

    lagi nganggur nih
    btw, penjelasannya jamur bener juga tuh

  5. andyan says:

    kalau d tempe, miseliumnya jamur yang nyatuin biar tempenya g pecah

  6. andyan says:

    double hattrick!!!
    gyahahahahahahaha

    sori2

  7. saKuZo says:

    @andyan : buset dah! Lengkap bgt ampe ada resepny segala. 😛
    Hmm… Resepnya kl dicoba ma aku jadi apa ya?

    Hou bgtu… Yayaya ngerti sekaran. Waw aku jadi smkn tertarik sama toge! *apa sih?*

    Iyo jamur di tempe miseliumnya yang putih2 itu kan? *smbl memperhatikan tempe yg jd santapan :mrgreen: *

  8. saKuZo says:

    @andyan : nih *lempar*

    *dijitak*

  9. nanana ~
    *numpang lewat*
    toge toge ~
    sypa mau beli toge ? aku punya enam tangkai nih .
    nanana ~

  10. saKuZo says:

    @fufhu : he?? km punya toge?? 6 tangkai?? aku mau. 1 tangkai brp?? gw bli 1 iket 😉

  11. andyan says:

    😀
    ah masak mo beli toge satu tangkai??
    buat apa tu?
    klo beli toge tu satu bungkus
    atau klo g belinya kiloan non

  12. saKuZo says:

    @ andyan : wkwkwkwkw. knapa itungan toge kudu kiloan y ?? gabisa satuan gt?? *yaeyalah*

  13. kuroro says:

    togenya nggk berani klo sndirian

  14. jamur emang buntet dan bentuknya emang cuma segitu persis. tapi kalo pengen makan ngga perlu nangis. apalagi sampe ngemis-ngemis.
    alam mengajarkan kita untuk dinamis. jangan berpikir seolah-olah kita ini hanya berjalan pada satu garis. kita harus kreatif berpikir keras dan tetap bermuka manis.
    amerika krisis? ngga usah takut dan apatis. kita kan bangsa yang biasa hidup susah dan segala sadis.
    sampai saya bikin artikel walaupun bukan analis. jadi kunjungi dan kasih komentar, plis…

    http://trendibandung.wordpress.com/2008/10/16/this-is-the-american-crisis-untuk-indonesia-menangis/

  15. andyan says:

    waduh, puitis tu
    saya segera datang klo gtu
    ^_^

  16. Wuaaah
    ‘-is’ semuaaa
    XD

  17. str★nger。 says:

    Ya ampyon..
    Masi ngomongin toge.

    Q knalin guru biologi.
    Namax andyan.
    Udah knal toh?
    *g pnting*

    Mana peermu uta?
    Tag 10 things

  18. saKuZo says:

    @ trendibandung : uwooohh.. saya kesana XD
    keren sekaleee X3

    @ andyan : hahahaha ayo kesana rek!

    @ reina : iya makanya kamu jangan kebanyakan makan jamur supaya bisa nyusun kata2 kayak gitu !! *lhoo??*

    @ mbak rei : eheheheheh *dikemplang*

  19. Emangnya ku pernah makan jamur ya ut?
    =D

  20. andyan says:

    pepes jamur enak lo

  21. saKuZo says:

    @rein : bukanny wkt km k ciwalk pesennya mie hotplate ayam jamur yha? Tapi g diabisin. Seingetku sh gt. :p

    @andyan : wah masa? Ak blm coba. Wkwk. Rasane ky opo ?

  22. fantasyforever says:

    pohon toge? :mrgreen:

  23. saKuZo says:

    Iya pohon toge. Bingung aku juga.

  24. andyan says:

    pepes jamr rasanya….
    kayak jamur
    beneran loh
    sumpah nggk boong *yaeyalah, namanya pepes jamur*

    wahai kalian, biarkanlah si toge beristirahat dengan tenang..

  25. inez says:

    lo pase bahas toGENYE seru bner…guE MPE CEKIKIKANNN…HAHAHAHA….

Leave a Reply

